Membuat Organizational Unit – Domain User Account

Irfan Irawan
0

-->
Membuat Organizational Unit – Domain User Account di Windows 2003 Server
Membuat organizational Unit pada intinya mudah, dan tentunya fungsi dari organizational unit yaa sama aja kaya kita pas belajar Linux kemaren, namun bedanya Cuma dari segi platform OS yang beda. OU berfungsi untuk membuat semacam divisi di perusahaan yang kita bangun. Langsung aja yaa in cara membuatnya:

1. Masuk ke panel Active directory user and computer, klik kanan pada matrixatama.com, pilih new > organizational unit
2. Ketiklah sesuai kebutuhan OU yang dimaksud, missal marketing

3. Selesailah apa yang kita buat tadi. Pastikan OU tadi ada di panel active directory user and computer, di tab matrixatama.com
MEMBUAT DOMAIN USER ACCOUNT
Domain user account pastinya di buat di konsol active directory. Artinya kita buat yaa sejenis pekerja atau user yang berhak mengakses file tertentu di domain yang kita buat. Perlu di ingat lagi Domain user account berbeda dengan local user account, ketika udah di install active directory, ya tentunya kita ga bisa buat local user account. Niihhh cara buatnya:
1. Klik kanan di tab matrixatama.com di panel Active directory user and computer, pilih new > user.
2. Isikan apa yang kita perlukan, seperti apa yang Nampak pada screen shot di bawah ini.

3. Pilih Next isikan password yang tentunya kombinasi angka, huruf, dan karakter khusus, supaya aman dan di terima oleh akses default dari system.


Tab di bawah Ini artinya kita sudah membuat domain user account dengan benar. Pastikan pada member-of di sana tercantum dalam anggota active directory.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)