Habib Muhammad bin Syekh bin Yahya (Kang Ayip Muh Jagasatru) - Tafsir Jalalain, Surah Al Mutofifin

Irfan Irawan
0
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

Alhamdulillah kembali berkesempatan membagikan esensi kajian Tafsir Jalalain Surah Al Mutofifin yang dibawakan oleh almarhum Al Habib Muhammad bin Syekh bin Yahya (Kang Ayip Muh) Jagasatru Cirebon.



Rekaman ini adalah koleksi pribadi 20 September 2010 yang saya rekam dari Kajian Subuh Radio Al-Kisa' FM Cirebon. Almarhum Kang Ayip Muh adalah sosok ulama sentral di Cirebon dan sekitarnya, keilmuan dan akhlak serta kepedulian kepada umat sangatlah besar. Patoke (ulama khos) wong Cirebon, begitu beliau dijuluki oleh para ulama di zaman ini. Sudah lama beliau berpulang, akan tetapi ketika mendengar petuah beliau, seolah beliau masih hidup di dalam hati para muridnya.

Subhanallah, setahun sebelum beliau wafat saya pribadi punya pengalaman berjumpa dan sowan bahkan sholat di belakang beliau dalam acara haul al Habib Syekh Jagasatru. Berlinang air mata teriring doa, kepala saya yang hina ini pernah disentuh dan dicium oleh tangan mulia beliau, allahu yarham..



Semoga kita bisa mentauladani keistiqomahan beliau dalam mengurus umat, simak kisah manaqib beliau dalam tulisan saya berikut ini : http://www.elmuhibbin.com/2011/03/manaqib-al-habib-muhammad-bin-syekh-bin.html 

والله أعلمُ بالـصـواب

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)