Hukum dan Tuntunan Ruqiyah

Irfan Irawan
0

Assalamualaikum...

Salam kenal dari Ambon...:)
Afwan ane ingin tanya tentang ruqyah..bagaimana ruqyah yg disunnahkan oleh Sayyidina Muhammad SAW..?

Soalnya ane pengen bgt diruqyah, ane ngerasa ada "sesuatu" dalam diri ane..tiba2 ane ngerasa "down" malah disaat sedang merasa senang pun ane bisa langsung "bad mood" dan itu sehari bisa berkali2...mungkin ada dari temen2 milisner yg bisa bantu...

Salam rindu utk Habibana Munzir...
Wassalamualaikum..
===========================



Alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh.

Ahlan wa sahlan, selamat bergabung saudaraku.

Berikut kutipan jawaban Habibana yang terdapat pada forum MR:

Mengenai Dalil Ruqyah islamiy, yaitu dengan bacaan Alqur'an, Mu'awwidzatain, airludah dll. bisa dilihat pd Shahih Muslim hadits no.2189, 2191, 2198, 220, Juga pada Shahih Bukhari hadits no.2156, 4721, 5404, 5410, dan masih banyak lagi hadits shahih yg menjadi dalil Ruqiyah. Namun tentunya bukan dg hal hal yg menyimpang dari hukum syariah.

Sumber:


Saudaraku yg kumuliakan,mudah saja, bacalah surat Albaqarah keseluruhannya, memang panjang sekali. Namun anda boleh bersama beberapa orang untuk membagi baginya, bacakan didepan sebuah bejana air atau aqua botol besar yg terbuka, tak mesti dihadapannya, boleh ditempat yg jauh atau rumah lain, lalu setelah selesai minumkan air itu padanya, atau siramkan padanya, anda lihat ia akan sembuh bagai tak terkena penyakit jin apapun.

Sumber:


Salam rindu terdalam,
MNM

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)